Sabtu, 01 Januari 2011

pelajari ini

Belajar itu tentang bagaimana dan sejauhmana kita mengalami perubahan dalam suatu hal. Jika memang dalam psikologi mendefinisikan belajar adalah.proses pengubahan sikap dan tingkah laku dalam usaha mendewasakan manusia melalui upaya pengajaran dan pelatihan. Singkatnya belajar adalah proses dari yang tak bisa menajadi bisa.

Katakan belajar itu hanya duduk dikelas mendengarkan guru menjelaskan, atau bahkan duduk diperpustakaan berkawankan bukuSedikit sekali yang bisa dikatakan belajar???? Maka sedikitlah orang yang disebut pintar didunia ini.

Lalu apa lagi yang harus kita pelajari selain yang kita pelajari duduk dikelas dan duduk di perpus??? Dunia ini begitu luas untuk bisa kita selami. Sulit untuk belajar dari dunia yang kitapun tak tau apa yang harus kita pelajari di dunia yang seluas ini. Tentukan lah apa yang mau kita pelajari. Pelajari semuanya tapi kaupun harus tau apa yang kau pelajari “fokus bukan rakus”. Pelajari pada satu hal agar kita di sebut mahir.

Dalam kehidupan ini banyak sekali yang bisa kita pelajari. Dalam kiriman sms teman saya yang isinya.” Hidup adalah belajar. Belajar bersyukur mesti tak cukup, belajar memahami meski tak sehati, belajar ikhlas meski tak rela, belajar bersabar meski terbebani. Belajar setia meski tergoda. Belajar dan terus belajar dengan keyakinan setegar karang. Adalah manusiawi, saat kita mengalami pasang surut dan kerap terbawa arus. Karena itu kita tetap belajar untuk tetap berada dalam jalan yang benar, belajar menjadi lebih baik untuk menjadi yang terbaik.

Pada dasarnya hidup itu memang belajar. Namun Belajar memahami kehidupan ini tak semestinya semuanya harus kita pelajari. Tau saja itu sudah cukup. Yang harusnya kita pelajari saat ini adalah belajar menghadapi dunia yang luas tak kenal ujungnya. Jika kita paham bagaimana cara menghadapi dunia maka kita pun akan paham semua hal yang menyangkut tentang kebutuhan kehidupan. “Intinya belajar lah memahami dunia”
.

Oleh : Mega Ozora

Tidak ada komentar:

Posting Komentar